gentengkoran.blogspot.com Pilkada serentak 9 Desember 2015

Pilkada serentak 9 Desember 2015





Pemilihan Kepala Daerah Secara Langsung akan segera dilaksanakan pada 9 Desember 2015 yang akan datang serentak diseluruh wilayah Indonesia. Ini merupakan sejarah dalam dunia pilkada Indonesia sepanjang indonesia merdeka 70 tahun silam.

Para kandidat sudah mulai pasang aksi dalam menghadapi pilkada tahun ini. Ada daerah yang banjir peminat, bahkan ada yang tidak ada peminat khususnya yang sudah mendapatkan kepala daerah yang sudah dinilai masyarakat secara kredibel dan berpeluang meraup mayoritas suara. Tak ayal mereka akan merasa sis-sia, bukti akan lebih dipilih daripada janji-janji. Disatu sisi mereka masih akan memberikan janji-janji, disisi lain para incumbent sudah memberikan bukti.

Tidak juga bisa dipungkiri, masih lebih banyak daerah dimana para pemimpin yang incumben belum memberikan bukti-bukti nyata, sehingga masih banyak yang berminat mencalonkan diri, siapa tau masih bisa lebih baik dari incumbent.

Para pemilih harus bijak saat memilih, saat janji-janji jadi orasi, masih jauh dari kata-kata bukti yang teruji, disitulah mereka menguji nyali. Mulai dari kampanye bersih sampai kampanye hitam yang membawa-bawa SARA yang saat ini sebenarnya sudah banyak yang mengerti, tetapi merek amasih mengambil celah bagi mereka-mereka yang haknya bisa dibeli dengan uang.

Semoga janji-jani bisa menjadi bukti, bukan sekedar orasi demi jabatan tertinggi.
Mari kawan gunakan hak suaramu untuk pilihan tepat dengan tidak melibatkan politik uang. Karena 5 tahun kedepan masa depan daerahmu dipertaruhkan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih