gentengkoran.blogspot.com Berita Propokator

Berita Propokator


Dijaman era digital ini, begitu mudah mengakses berita-berita baik di media online maupun media sosial yang semakin hari semakin mudah, ditambah dengan gadget-gadget yang sudah mendukung untuk era digital dan ditambah lagi dengan paket-paket internet dengan harga yang kelewat murah.

Memang sudah jamannya begitu di Indonesia, bahkan jaman sekarang ini sudah puluhan tahun lalu di Negara eropa dan Amerika sana.

Pertanyaannya, siapkah bangsa Indonesia menghadapinya?
Untuk jaman digitalnya pasti siap, tetapi mungkin untuk konten-kontennya pastilah ada pro dan kontra. Dimana bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik, tetapi tidak kalah merusaknya jika digunakan untuk hal-hal buruk semisal Propokasi atau menghasut, menghina, memfitnah apalagi.


Masalahnya pola pikir Bangsa ini masih bisa dikatakan belum sepenuhnya idealis atau menggunakan akal sehat. Apalagi yang berbau Suku dan Agama (SARA). Padahal Fakta dan kebenerannya belum tentu benar,  tetapi langsung ditelan bulat-bulat. Hasilnya bisa fatal yang bisa menimbulkan perpecahan dimasyarakat. Dan Jika itu terwujud, maka tercapailah apa yang diinginkan oleh si Penghasut.

Media sekarang banyak yang mengatakan, katanya, menurut saya, menurut sianu tanpa ada fakta dan kebenaran yang mendukung. Khususnya Media Sosial yang begitu cepat menyebarkan berita-berita terkini. Tanpa sadar atau dengan sengaja mereka-mereka memposting berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau masih dalam opini-opini yang sangat menyesatkan publik.

Oleh sebab itu mari kita cerna dengan baik berita-berita yang beredar saat ini, seperti Pepatah " Pahit jangan langsung dibuang, Manis Jangan langsung ditelan".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih